16+ Cara Membuat Vector Vexel dengan Inkscape Paling Mudah

16+ Cara Membuat Vector Vexel dengan Inkscape Paling Mudah

Cara menciptakan vector dengan inkscape mudah

Pada peluang yang berbahagia ini saya kan membarikan tips dan trik mengenai desain grafis, ada sejumlah teknik yang saya dan anda butuh lakukan untuk menciptakan vector dengan gampang menggunakan software Inkscape. Bagi mengubah potret menjadi vector dengan Inkscape terbilang paling sederhana dan mudah dikomparasikan dengan software lainya laksana Coreldraw dan Photoshop, pada software yang satu ini saya dan anda bisa membuat suatu vektor secara gampang untuk dilaksanakan serta di pahami.

Mungkin untuk beberapa master yang jago mengenai desain grafis kiat ini ialah teknik yang sederhana tetapi memiliki pesona yang bertolak belakang dan menuangkan kesan keindahan pada hasil akhirnya, untuk beberapa orang yang telah lama terjun dalam dunia desain grafis dan kiat vector atau vektor adalahteknik grafis yang paling populer.

Biasanya kiat grafis vector dipakai untuk menciptakan sebuah kartun atau animasi dan pada lazimnya orang menciptakan desain grafis vector menggunakan software Lnkscape dan Photoshop. Namun saya lebih mudah menciptakan vector dengan mengubah potret menjadi vektor memakai Inkscape sebab software ini saya rasa sesuai dan gampang untuk digunakan, di samping itu software yang satu ini ialah aplikasi freeware atau dapat didownload dengan gratis.

Sebelum kamu melakukan kiat yang satu ini, maka usahakan kamu harus mengetahui bagian-bagian yang terdapat pada menu edit potret seperti Photoshop dan Inkscape sererta pastikan bahwa sobat memahami kegunaan atau faedah bagian tersebut, supaya nantinya bisa mengedit potret menjadi vector dengan gampang tanpa menemui tantangan seperti tidak memahami bagian lokasinya.

Sebenarnya teknik yang kita pakai tidak jauh bertolak belakang dengan teknik lainya, tetapi disini yang memisahkan yaitu dengan teknik yang simpel dan akan menyerahkan sensasi membut vector denga kualitas yang bagus, adapun tentang Cara Membuat Vector laksana berikut ini.

Alat Dan Bahan Membuat Vector (Mengubah Foto/Gambar jadi Vector)
Ada sejumlah keperluan yang mesti anda penuhi untuk menciptakan sebuah vektor dengan memanfaatkan sebuah software dan potret yang nantinya potret tersebut akan anda ubah menjadi gambar vector.

Aplikasi Inkscape
Sebuah potret yang bakal di edit, sobat dapat mencari sebuah potret model atau kamu bisa memakai potret diri kamu sendiri guna diedit menjadi vector.
Itulah kedua urusan yang mesti anda miliki guna mengubah potret menjadi suatu desain grafis berupa gambar vector, adapun gambar vector yang didapatkan akan tergantung bagaimana kamu melakukanya dan menilai suatu desain, supaya hasilnya bagus sobat dapat menyimak tulisan dibawah ini dengan seksama untuk hasil yang bagus.

Beberapa petunjuk perlu saya dan anda lakukan secara urut dan benar, urusan ini bertujuan supaya nanti hasil dari tutorial ini dapat berlangsung dengan fasih tanpa mengejar suatu masalah yang berarti. Dan seringkali masalah yang dialami sejumlah orang melewatkan sejumlah cara tersebut, oleh sebab tersebut maka usahakan sobat mengekor tutorial atau teknik mengubah potret menjadi vector dengan inkscape dengan benar-benar diperhatikan.

1. Langkah kesatu yang perlu anda lakukan ialah menginstall software Inkscape dan menilai bahan potret untuk diedit.

2. Jika bahan telah tersedia, maka selanjutnya buka software Inkscape pada pc sobat.

3. Selanjutnya siapkan eksemplar kerja baru dengan membuka unsur File > Documen properties ata bisa langsung tekan tombol keyboard Shift+CTRL+D

4. Jika telah membuat eksemplar kerja baru, maka kamu tinggal menata ukuran eksemplar kerja tadi dan kamu bisa menciptakan ukuran 700×700 px (atau bisa menyesuakan dengan keinginan)

5. Setelah tersebut sobat bikin 5 buah layer baru pada inkscape, dengan mengeklik Layer>Layers atau andai lebih gampang tekan Shift+CTRL+L secara bersamaan atau tekan dan tahan tetapi cepat menekanya. Layer ini dipakai untuk mempermudah mengidentifikasi obyek yang nantinya bakal menjadi 6 layer dan telah termasuk background pribumi atau potret asli. Sobat bisa memberi nama layer tersebut laksana berikut.

-Layer kesatu dapat dibuat guna gambar acuan atau peletakan gambar utama yang guna dijadikan bahan editan, dengan kata beda layer 1 ialah tempat dimana gambar pribumi dipasang.

-Layer kedua sobat dapat beri nama layer ke dua itu dengan nama bg (background) kegunaannya untuk meletakan obyek background yang terdapat pada layer kedua tersebut.

-Layer ketiga beri nama menjadi warna dengan destinasi untuk meletakan obyek warna dasar.

Layer ke empat di beri nama Shawdow kegunaannya membuat obyek dengan warna bayang-bayang atau warna gelap nantinya.

-Layer ke lima dapat kamu beri nama light yakni tujuanya pada layer ini untuk menyerahkan pencahayaan pada obyek.

-Layer ke enam beri saja nama outline karena layer itu nantinya bakal di isi obyek outline.

Anda dapat menyaksikan gambar inilah ini untuk lebih jelasnya dari keterangan diatas tadi.

6. Jika telah memasukan potret kedalam layer kesatu atau layer 1, selanjutnya letakan komposisi potret pada bidang gambar dan setelah tersebut kunci layernya dengan mengeklik gambar gembok pada layer 1. Tujuan dari mengembok layer ialah agar potret tidak geser atau pindah-pindah pada bidang dan seringkali hal ini terjadi andai tidak mengembok dan ketika tersebut mungkin salah klik obyek.

7. Membuat outline terlebih dahulu, metodenya kita klik gembok pada seluruh layer kecuali layer outline, karena kita bakal mengedit unsur layer outline.

8. Pakai pen (Bezier) tool atau dengan klik Shift+F6 guna memulai menciptakan titik-titik atau garis yang bakal dipilih pada potret tersebut, tahap mula yaitu dengan mengawali menggambar unsur mata dengan pen bezier dengan menyusun pola mata, unsur mata adalahbagian utama yang menyerahkan kesan kesamaan pada sebuah obyek sampai-sampai kita mesti simaklah betul pemakaian pen pada unsur mata. Setelah tersebut lakukan urusan yang sama pada unsur yang lain laksana wajah, rambut, dan tubuh unsur yang lain.

9. Jika telah selesai memakai pen bezier, selanjutnya yakni dengan memberi warna hitam pada obyek yang sudah diciptakan tadi. Caranya yakni dengan klik Palet warna di unsur bawah. Bagi menghilangkan outline di obyek maka dapat tekan dan tahan Shift serta Klik Palet warna yang bergambar silang.

10. Jika seluruh outline telah terbentuk maka kini tinggal seleksi seluruh outline dan gabungkan menjadi satu unsur dengan masuk ke menu path>Union atau langsung shortcut dengan mengurangi Bagian CTRL++ dengan mengurangi secara bersamaan.


11. Proses selanjutnya yakni dengan mengecat obyek memakai dan berpindah ke layer warna, dengan teknik kunci seluruh layer kecuali layer warna. Pada proses ini anda akan mengecat seluruh obyek dengan menggunakan Pen Bezer tool, warnai unsur yang cocok dengan suasana sebenarnya contohnya warna kulit pada unsur wajah dan tangan pastikan warnanya sama.

12. Setelah tersebut kita akan menyerahkan dimensi pada gambar editan vektor yang hambir jadi tersebut, dengan menambahkan efek bayang-bayang disetiap warna atau menyerahkan warna gelap pada unsur tertentu supaya terlihat lebih realistik. Caranya lumayan mudah dengan mengunci seluruh bagian layer kecuali layer shawdow, lalu pakai pen bezier tool dan mulailah menyerahkan warna pada setiap bagian, dalam menilai gelap cerah maka anda harus simaklah betul dan anda akan menilai dari mana sisi gelap.

13. Setelah tersebut kita akan mengecat bagian cahaya pada obyek, tahapan utama yakni dengan mengunci seluruh layer kecuali layer light, gunakan warna yang cerah dari pada warna obyek dan mulailah menyerahkan efek terang laksana cahaya datang. Prinsipnya sebetulnya sama laksana shawdow tetapi yang memisahkan pada layer light anda akan menyerahkan sentuhan cahaya pada sejumlah bagian vektor.

15. Kemudian buatlah efek background dengan mengunci seluruh layer kecuali layer bg, mulailah menyerahkan sentuah background dan andai tidak diberi background pun tidak masalah.

16. Selanjutnya simpan gambar pada folder yang kamu pilih dan beri nama cocok dengan kemauan anda, guna lebih mudahnya menyimpan tekan CTRL+S dengan mengurangi secara bersamaan.


Nah gampang diapahami kan tentang Cara menciptakan vektor dengan gampang pakai inkscape, semoga tulisan saya kali ini dapat berfungsi dan meningkatkan pengetahuan anda tentang teknik mengubah potret menjadi vector yang dapat kamu praktikan. Jika terdapat pertanyaan atau mungkin kritikan mengenai tulisan kali ini, maka sobat dapat langsung berkomentar pada kolom komentar yang telah di sediakan.
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon